Slider

Cara Menghapus Riwayat di Google Chrome

Cara Menghapus Riwayat di Google Chrome - Browser membawa pengaruh besar terhadap orang-orang, dengan browser kamu dapat menjelajah internet dan menimba ilmu. Salah satu browser populer adalah Google Chrome, browser besutan Google ini memiliki fitur yang lengkap dan cepat. Semakin lama kamu menggunakan browser Chrome, maka data browser akan semakin membengkak bila tidak kamu hapus. Salah satu data browser adalah history, ini berisi URL-URL yang telah kamu buka atau kamu browsing.

Berikut ini beberapa cara  menghapus history di google chrome.

Cara pertama
- Buka Google Chrome terlebih dahulu
- Kemudian klik menu Setting atau icon dengan garis-garis dan pilih History.
- Lalu klik Hapus data penjelajahan untuk menghapus semua URL history. Atau kamu juga bisa mencentang satu persatu URL dan Hapus item yang dipilih.



Cara Kedua
Untuk cara ini kamu bisa menggunakan software seperti CCleaner, ini akan menghapus semua data browser yang kamu miliki termasuk history.
- Buka CCleaner
- Kemudian klik menu Cleaner dan tab Application, kamu akan melihat daftar aplikasi browser yang kamu miliki, centang data browser yang kamu hapus dan klik tombol Run Cleaner.



Semoga dengan tutorial cara menghapus history di Google Chrome di atas dapat membantu sobat untuk membersihkan data-data browser yang kamu miliki.